Ini Pesan Serda Sumarsono saat Patroli Prokes di STC Pekanbaru

Ini Pesan Serda Sumarsono saat Patroli Prokes di STC Pekanbaru

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Serda Sumarsono mengimbau kepada para pengunjung dan pedagang Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru memakai masker sebagai salahsatu  disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas 

"Memakai masker adalah penting dalam melakukan interaksi sosial di tempat keramaian seperti STC Pekanbaru ini, " kata Serda Sumarsono saat Patroli protokol kesehatan di STC Pekanbaru, Senin (4/1/2021).

Karena apa? "Memakai masker adalah salahsatu cara untuk memutus matarantai penyebaran covid-19.Selain, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," sebut Sumarsono.

Jadi, kata Sumarsono  penerapan disiplin protokol kesehatan ini diharapkan membuat masyarakat menjadikannya suatu kebiasaan baru.

"Penerapan ini sebagai tindak lanjut implementasi perwako nomor 130 tahun 2020 tentang disiplin Prokes dimasa perilaku hidup baru(PHB)," sebutnya 

Disisi lain, Khairunnisa, salahsatu warga yang berkunjung ke STC Pekanbaru mengaku senang dengan pengawasan yang rutin dilakukan TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa selaku pembina teritotial.

"Kita saat ini memang harap-harap cemas dengan kondisi saat ini.Situasi memang aman dan nyaman tapi protokol kesehatan harus dijalankan," kata Nisa.

Sebab, lanjutnya, virus tidak nampak dan tidak tahu dari siapa bakal tertular.

"Bagi kami membiasakan diri dengan Prokes adalah paling penting.Dimana pun saya pergi selalu membawa handsanitazier dan memakai masker.Hanya makan minum kita lepas masker."

"Jadi sekali lagi, terima kasih bapak-bapak Babinsa, terus berikan  yang terbaik buat warga demi kesehatan bersama," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index